Rabu, 06 September 2017

Tugas Admin Distributor

Tugas Admin Distributor

Tugas Admin Distributor - Menginginkan berbagi buat rekan – rekan mengenai pengalaman bekerja di PT atau perusahaan distributor. Jenis distributor itu banyak ya? tetapi pengalaman aku yaitu bekerja di distributor rokok serta gas. 
Sehari-hari sepertinya akan jadi hari yang paling menyebalkan buat aku. Bagaimana tidak? Kerjakan pekerjaan yang sekalipun tidak saya senangi, pulang ke kost-an yang sekalipun saya tidak menginginkan ada di sana. 
Namun apa ingin dikata, apa ingin di buat, ini telah jadi takdir atau mungkin saja hukuman yang perlu saya lakoni sehari-hari. Bangun pagi tiap-tiap jam 05. 00 wita atau terkadang bila memanglah libur kerja, bila sekali lagi malas ya, jam 08. 00... Tiap-tiap pagi saya pergi kerja jam 07. 30 karna syukurlah di manado sini masih tetap tidak sering berlangsung kemacetan serta hingga di kantor belum juga jam 08. 00. Kebiasaan di kantor yang mengharuskan saya bertemu dengan computer serta kertas-kertas ang mesti saya arsip sehari-hari, terkadang untuk aku 'bete' namun apa ingin dikat mungkin saja ini kemungkinan kerja dibagian administrasi. 

jobdesk staff administrasi

Jam yang saya sukai yaitu jam 12. 00 atau saat istirahat siang, saya dapat sedikit mengusir capek dengan istirahat makan siang diluar kantor, namun terkadang bila kerjaan masih tetap numpuk, mesti makan di meja kerja, yang bebrapa sekali lagi ada kertas dimana-mana. 
Jam pulang yang semestinya jam 17. 00 mengharuskan saya pulang terkadang hingga jam 19. 00 karna mesti menanti beberapa rekanan yang perlu kirim barang ke outlet-outlet. namun bila memanglah pengirimannya banyak dapat hingga jam 20. 00 atau 21. 00 serta sekali lagi lagi mengharuskan saya menanti di kantor. Serta hal yang paling saya tidak suka yaitu saya mesti menanti mereka balik di waktu semuanya kerjaan yang saya lakukan telah usai. 
Namun waktu mereka balik di waktu tersebut kerjaan menumpuk sekali lagi, mewujudkan faktur-faktur pajak yang terjual di setiap outlet, serta bebrapa sekali lagi mereka yang usai terlebih dulu serta pulang ke tempat tinggal mereka duluan di waktu saya mesti bertanding dengan kerjaan yang mereka tinggalkan karna terlambat balik ke kantor... terima kasih beberapa rekanku. Namun saya lihat bagian positif dari tiap-tiap apa yang saya lakukan, saya masih tetap di beri peluang untuk kerja serta membiayai kehidupan saya sendiri, saya masih tetap tambah lebih mujur dari mereka yang perlu hidup dibawah kolong jembatan atau mesti mengemis di tepi jalan karna tantangan hidup yang semakin keras serta untuk sesuap nasi untuk dia serta mungkin saja keluarganya yang dirumah. 
Untuk distributor sendiri relatif seringkali buka lowongan untuk staff Administrasi, baik Admin Penjualan, PPIC, Admin GA serta beda sebagainya. 

Bicara tentang bekerja, tentu yang awal menginginkan di kenali yaitu upah bukan? bila masalah upah umumnya distributor memberi upah diatas UMK serta aku katakan lumayan daripada cuma UMK. Perincian upah diantaranya upah pokok (umumnya UMK), uang makan, tunjangan jabatan serta beda sebagainya. 

Lantas kerjanya enak gak? tak ada kerja yang enak, tentu lelah. Kerja jadi admin di distributor jadi siap – siap untuk seringkali – seringkali pergi pagi pulang malam serta pastinya fisik mesti kuat. Terkecuali jam kerja yang panjang, kamu harus juga membuat data ini serta itu, buat laporan ini serta itu serta beda sebagainya. Pokoknya kekuatan multitasking kamu mesti di lakukan. 

Banyak hal diatas adalah pengalaman aku sendiri, peluang berlainan perusahaan berlainan juga langkah kerjanya. Mudah-mudahan bisa jadi deskripsi buat rekan – rekan yang tengah atau akan bekerja jadi admin di perusahaan atau PT distributor apa pun.

1 komentar: