Selasa, 19 Desember 2017

Tugas dan Tanggung Jawab Customer Service

Tugas dan Tanggung Jawab Customer Service

Tugas Seorang CSJabatan Atasan Segera : Customer Service (CS) /Sales Service Officer (SSO) 
Tanggung Jawab Utama 
Kesibukan : Melayani nasabah serta mengelola 
Ruangan lingkup : Berkas operasional nasabah di Kantor Cabang 
Objektif : Administrasi yang dapat dihandalkan, aman serta sesuai sama BPP serta ketentuan BI yang berlaku 

Tugas CS

Melayani nasabah yang datang untuk kebutuhan administratif 
Melayani pembukaan, penutupan dan pemeliharaan rekening Giro, Deposito, Tabungan, Credit serta Rekening Koran 
Menolong nasabah isi form pembukaan serta penutupan rekening 
Melayani info saldo dana & credit pada yang memiliki hak sesuai sama ketetapan yang berlaku 
Melayani mengajukan credit, dan aplikasi/formulir yang terkait dengan credit. 
Melayani pembuatan Surat Info/Support Bank sesuai sama keinginan nasabah 
Melayani permintaan pembuatan serta penutupan kartu ATM, Kartu Debit & Kartu Credit 
Menolong nasabah isi form yang perlu di isi dalam permintaan pembuatan kartu ATM 
Menyerahkan kartu ATM yang telah jadi pada nasabah 
Menyerahkan kartu ATM yang tertelan mesin pada nasabah sesudah lewat prosedur tertentu 
Melayani print out rekening nasabah 
Mempelajari warkat permintaan transfer, setoran kliring serta jasa yang lain. 
Melayani nasabah Safe Deposit Box. 
Menatausahan penarikan check/bilyet giro kosong. 
Mengelola Daftar Hitam Bank Indonesia. 
Melayani keinginan cheque serta BG pada nasabah 
Mengelola stok BG, cheque, buku tabungan serta kartu ATM yang belum juga di distribusikan 
Menaruh serta mem-filing semua administrasi Nasabah 
Kirim copy file yang diperlukan ke sisi beda untuk diolah selanjutnya atau untuk jadikan arsip 
Buat/merekap laporan kesibukan harian customer service 
Di tandatangani Laporan kesibukan harian customer service 
Menyerahkan Laporan kesibukan harian customer service ke customer services supervisor 

Melayani keinginan info service perbankan dari customer yang datang 
Melayani nasabah/calon nasabah yang datang untuk memohon info 
Memberi info tentang product serta jasa Bank pada nasabah 
Memberi info mengenai prosedur service product/jasa yang ada pada nasabah 
Memberi info mengenai kriteria yang perlu dipenuhi nasabah untuk memperoleh product/jasa tertentu 

Melayani pengaduan nasabah 
Mengklarifikasi laporan pengaduan dengan memajukan pertanyaan untuk memperoleh deskripsi yang lebih jelas 
Mengklarifikasi pengaduan nasabah dengan sisi/user yang segera terkait, bila memungkinkan 
Membuat laporan pengaduan dari nasabah 
Menindaklanjuti pengaduan dengan merampungkannya segera dengan sisi/user yang segera berhubungan 
Mengemukakan pada nasabah mengenai jalan keluar yang mungkin saja dikerjakan untuk merampungkan problem 
Melakukan pengkinian data (up dating) serta Know Your Customer (KYC) dan Anti Pencucian Uang serta Mencegah Pendanaan Terorisme (APU/PPT) 
Menyerahkan laporan ke customer services supervisor untuk dilakukan tindakan, bila memerlukan wewenang yang lebih tinggi 

Job Specification 
Pendidikan : Minimum D3 Terakreditasi minimum B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar